Wasiat Nabi Adam A.S.  

Posted by Rudiny in

  1. Jika kamu hendak berbuat sesuatu, tetapi "HATI" mu GELISAH karenanya, maka JANGANLAH kamu teruskannya. Karena sewaktu aku memakan buah khuldi, hatiku telah bergoncang & gelisah.
  2. Jika kamu hendak berbuat sesuatu, TELITILAH kesudahannya. Sekiranya aku memikirkan tentang kesudahan akibat memakan buah tersebut, sudah tentu aku tidak akan memakannya.
  3. Jika kamu hendak berbuat sesuatu, BERBINCANGLAH dengan orang yang arif. Sekiranya aku dahulu berbincang dengan malaikat, sudah tentu diberitahukan kepadaku agar aku tidak memakan buah yang terlarang itu.
*Riwayat dalam Syarah Hadis 40 Imam Nawawi.

This entry was posted on Sabtu, Januari 26, 2013 at Sabtu, Januari 26, 2013 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar