Belajar Hidup dari Sepotong Kue  

Posted by Rudiny in


 
Seorang anak memberitahu kepada ibunya bahwa segala sesuatu tidak berjalan lancar seperti yang ia harapkan. Ia dapat nilai jelek pada saat ujian, hubungan yang kandas dengan calon pasangannya, dan beragam masalah yang dikeluhkannya.

Saat itu ibunya sedang membuat kue dan menawarkan apakah anaknya ingin mencicipi? Dengan senang hati anaknya berkata, "Tentu saja ibu, aku sangat menyukai kue buatan mu."
Kemudian ibunya menawarkan lagi, "Coba lah cicipi mentega ini.."

Si anak berkata, "Ini enggak enak kan bu..?"

"Kamu mau coba telur mentah ini tidak?" kata ibunya lagi.

Si anak menjawab, "Hmmm, ibu bercanda deh!"
"Mau coba tepung terigu, sama baking sodanya nda?"

"Ibuuuu, sudah ah... jangan bercanda lagi!" tukas si anak dengan bibir kecut manja.

Si ibu tersenyum dan berkata, "Iya, memang semua ini kelihatannya tidak enak jika dilihat dan dirasakan satu persatu. Tapi, jika di campur menjadi satu melalui proses yang benar, maka benda-benda yang tak enak ini akan menjadi satu komposisi yang nantinya menjadikan kue yang enak sekali..."

Ibunya lalu melanjutkan "Ternyata Allah pun bekerja dengan cara yang sama. seringkali kita bertanya pada-Nya, 'kenapa Dia membiarkan kita melalui masa sulit dan tidak mengenakkan?' Karena Allah Maha Tahu jika Dia membiarkan semuanya terjadi satu persatu sesuai rancangan-Nya, maka segalanya akan menjadi sempurna tepat pada waktunya."

"Kita hanya perlu percaya bahwa proses ini di perlukan untuk menyempurnakan kebahagiaan kita... Paham nanda?"
 

This entry was posted on Kamis, Mei 03, 2012 at Kamis, Mei 03, 2012 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar